JellyPages.com

Selasa, 10 Januari 2012

Musik Country

Assalamualaikum...

Hallo selamat pagi /siang /malam :) 
Pasti pada kaget kan kok gw udah update lagi...padahal biasanya nunggu blog gw dipenuhi sarang laba-laba baru deh gw update lagi,hahahha
Jadi tuh gini loh ceritanya..akhir-akhir ini gw lagi suka dengerin streaming radio pake itunes (walaupun laptop gw bukan buatannya uncle steven jobs) terus..suka dengerin yang genre musik country,dan kalian harus tau.....itu tuh bikin nagihh bangettsss!! Dulu gw kira musik country itu musik bapak-bapak jaman dulu atau musik koboi gitu deh..dan ternyata saya salah persepsi -_-" dan sekarang saya kecanduan musik country (gw suka banget suara apa sih ya namanya..biola klo ga salah ya?yang biasanya suka ada di musik country,pkknya bunyi-bunyi yang khas country deh),walaupun bukan pure country (country modern kali ya namanya ;) *CMIIW*)...Bukan berarti gw ngga suka musik Indonesia atau sok kebarat-baratan atau apalah sejenisnya,buktinya saya masih nyimpen lagu camupursarinya didi kempot kok di laptop (masih sering didengerin juga,hahha), tapi emang bener kok musik country itu remonended banget..sayangnya di Indonesia masih jarang ya..yang gw tau cuma Tantowi Yahya doang yang gw sering denger nyanyi lagu country (sampe bengawan solo dibikin versi countrynya) mungkin masih ada lagi sih musisi Indonesia yang nyanyi lagu country atau komunitas-komunitas musik country,tapi ngga sebanyak lagu k-pop kan -____-"

Hmmm...mungkin sedikit cerita tentang sejarah musik country...
Musik ini berasal dari Amerika Serikat bagian selatan Pegunungan Appalachia. Musik ini berakar dari lagu rakyat Amerika Utara, musik kelt, musik gospel, dan berkembang sejak tahun 1920-an. Istilah musik country mulai dipakai sekitar tahun 1940-an untuk menggantikan istilah musik hillbilly yang berkesan merendahkan. istilah musik country telah menjadi istilah populer. Istilah lain untuk genre musik ini adalah country and western, namun sudah semakin jarang dipakai kecuali di Britania Raya dan Irlandia.~ for more info click > country music

Beberapa musik country yang recomended (menurut gw hahhaa)
1. Luke Bryan - I Don't Want This Night To End

2. Luke Bryan - Rain Is A Good Thing
3. Rascal Flatts - What Hurt The Most

4. Davin Nail - Let It Rain
5. Diamond Rio - One More Day With You
6. Lady Antebellum - Need You Now

Sekian dulu ya ceritanya tentang musik country. Mari majukan musik country di Indonesia :) yeayy! (tapi jangan lupakan campursari..hahahha teteupp cyiinn ga boleh lupa sama akar budaya sendiri )

Wassalam

*klo kalian punya musik country yang high recomended silahkan di share ya :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar