JellyPages.com

Rabu, 18 Juli 2012

gede-pangrango

huaaahhhhhhh....ada yang udah ngga sabar nungguin cerita selanjutnya???
ok langsung aja deh..here we go..

Gw dan yang lainnya memulai pendakian pukul 03.30 WIB dimana bintang-bintang masih cantik bertaburan di langit. Dengan sepenuh tenaga gw mulai jalan menyusuri jalan setapak,karena emang jarang olahraga dan udah lama ngga jalan nanjak napas gw pun juga jadi satu-dua-satu-dua (engappp meen!). Mungkin karena teman-teman yang lain menganggap gw jalannya lelet akhirnya tas gw diambil alih sama "Yayan", sedikit cerita nih ya..gw jadi terhasut untuk kembali ke hutan gini gara-gara dia,tapi pas sampe basecamp dia bilang "udah deh ngga usah jadi aja naik gunungnya" (jiahhh -_-). Setelah jalan kurang lebih 10 menit kita smua sampe di pos jaga GPO (Gede-Pangrango Operation),disini  dilakukan pengecekan jumlah personil yg naik dlm satu tim. Selesai pengecekan kita mulai jalan lagi..kali ini jalannya menyusuri kebun sayuran,sebenrnya ngga keliatan si sayurannya karena emang masih gelap banget dan minim pencahayaan yang kedengeran cuma suara air dari irigasi yang biasa buat mengairi tanaman sayur. Disaat gelap gulita gini temen gw sempet-sempetnya "ngutil" wortel sama daun bawang dari kebun yang kita lewatin (tolong hal ini jangan dicontoh ya teman-teman,hahaha). Kayaknya dari semua personil yang jalannya paling lelet ya gw....hahahaha (mohon dimaklumi) jadi bentar-bentar berhenti buat ngambil napas. Setelah melewati kebun sayur kita ngisi air di sungai yang jernih banget (jangan bandingin sama sungai yang ada di jakarta atau tangerang..its tottally different!!) ini sumber air yang biasanya dipake para pendaki buat ngisi perbekalan air selama pendakian,karena selama pendakian kita ngga bakal nemuin sumber air lagi sampe nanti di surya kencana. Selesai ngisi air lanjut lagi nanjak,kali ini kita mulai memasuki hutan pinus,suara jangkriknya masih nyaring banget udara dingin bikin merinding. Sekitar pukul 05.00 WIB sampe di tempat yang agak lapang,lumayan buat istirahat sebentar dan waktu yang singkat ini dimafaatkan buat tidur...Naaahhh pas bangun baru deh brrrrrrrr!! berasa meen dinginnya bikin merinding sampe kulit jadi bermotif polkadot,hahahahha

disini tempatnya...


salah satu cara menghangatkan diri (berjemur)
LANJUUUTT........
kembali menyusuri hutan yang tanjakannya mulai ngga nyantai,mulai ada anak tangga yang tercipta dari akar pohon,mulai kehabisan tenaga,mulai haus mulu,dan mulai pada berpikir konyol..hahahhaha emang sih semua temen-temen gw ini selalu bikin ketawa ngakak apapun itu baik lelucon yang emang dibikin atau ngga sengaja diucapkan...apalagi trio backpacker ini nihh aduhhh bisa banget bikin ketawa ngga berenti2. Disitu sih letak enaknya naik gunung sama temen-temen yang asik secapek apapun pasti bisa ketawa..ya gara-gara ulah mereka itu tuh -_-. Gw share fotonya aja kali yaa...biar lebih jelas



para manusia kelelahan

Setelah perjalanan yang cukup melelahkan BANGET...finally sekitar pukul 15.00 kita sampai di SURYA KENCANA (wohooo!!!)


surya kencana
surya kencana
 Dan sesi yang paling penting adalah.................sesi foto-foto (karena emang semuanya narsis :p)






FYI.....buat yang ngga tau.surya kencana itu terdapat padang edelweis..jadi sejauh mata memandang ya isinya tanaman edelweis..tapi sayangnya pas kemaren gw kesana edelweisnya lagi ngga mekar.

edelweis ngga ada bunganya -_-"
nemu yang ada bunganya :D tapi blm mekar banget :)


Gw kira bakal buka tenda di tengah surya kencana,ternyata tempat ngecamp lumayan jauh sih,untungnya jalannya datar klo tetep tanjakan kayaknya betis gw bakalan meledak -_-. Dan setelah sampe di tempat ngecamp bukannya langsung buka tenda malah pada............

TEPAR......!!
gw ga tau nih dia ngelamunin apaan :p

tidur beralaskan tanah beratapkan langit

kapan gw pulang?? hahahhaha!
klo yang ini ngelamun laper,hahhaha!
macam-macam gaya tidur para pendaki kelelahan




Tidak ada komentar:

Posting Komentar