JellyPages.com

Senin, 27 Mei 2013

Tempat Wisata Baturraden

Baturraden adalah tujuan wisata alam yang berada di Kabupaten Banyumas,Jawa Tengah. Baturraden terletak di bawah kaki gunung Slamet.Karena terletak di bawah kaki gunung menjadikan tempat ini memiliki hawa yang sejuk. Baturraden dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Jarak dari kota Purwokerto sekitar 15km dan dapat ditempuh dalam waktu 15 menit dengan lalu lintas yang tidak terlalu padat. Apabila ingin menggunakan kendaraan umum wisatawan dapat naik angkutan kota dari terminal di Purwokerto dan turun di terminal lokawisata Baturraden.

Baturraden adalah keindahan yang memancar dari lereng Gunung Slamet. Lokasi wisata yang berjarak hanya sekitar 15 km dari kota Purwokerto, Jawa Tengah ini, tak hanya menyimpan panorama alam yang dapat memanjakan mata anda, tetapi juga cerita rakyat tentang Raden Kamandaka, atau Lutung Kasarung yang cukup akrab di masyarakat Indonesia.

Di Baturraden juga terdapat beberapa tempat yang dapat kita kunjungi,yaitu Pancuran Pitu, Pancuran Telu, Bumi Perkemahan, Kaloka Widya Mandala, Pemandian Air Panas, Curug Ceheng, Wahana Wista Lembah Combong, Combong Valley Paint Ball and War Games, Telaga Sunyi

a. Tiket masuk hari biasa Rp. 3.000
b. Tiket masuk hari libur/besar (Public Holiday) Rp. 5.000
*belum termasuk masuk ke wisata lain seperti pancuran pitu,dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar